Membuat Film Pendek di Ponsel

Membuat Film Pendek di Ponsel

Keunggulan kamera ponsel makin dipercaya untuk membuat film pendek. Jika kita tertarik pelajari dengan serius aturanya maka film garapan sendiri bisa bersaing dengan film bioskop.
Berikut tips yang bisa anda ikuti:
- Tentukan tema utama dari film yang akan dibuat. Ide dari sebuah ceritat merupakan fondasi awal untuk membangun film secara utuh. Sebaiknya jangan terlalu banyak memasukkan tema cerita karena akan membingungkan orang yang menonton.
- Anda harus pintar menentukan jarak pengambilan gambar. Bisa long shot maupun close up tergantung dari alur cerita yang dibuat.
- Sederhana dan to the point. Karena dibuat di kamera ponsel maka film pendek jangan dibuat bertele tele karena akan membosankan.
- Saat mulai merekam video, unsur lain yang tidak kalah penting adalah membuat dimensi pada komposisi gambar. Tidak seperti halnya menjepret foto, maka rekam video harus ditambah dengan objek yang bisa diliat dari berbagai sudut pandang.
- Tunjukkan kesan dinamis pada pengambilan gambar. Anda tak harus mengambil frontal, tapi beranikan untuk mengambil angle rekam dari bawah, atas atau samping. Soal seting lokasi pilih juga yang memiliki dimensi ruang yang menarik.
- Agar hasilnya maksimal kita juga harus menguasai teknik movie editing. Pada beberapa ponsel telah disediakan fasilitas movi editing untuk memotong adegan yang tidak penting, menyisipkan adegan atau memasukkan teks ke dalam frame. Hal ini penting untuk menghasilkan hasil akhir film secara utuh.


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top