Agar Audio jadi Optimal

Agar Audio jadi Optimal

Menikmati musik ternyata tak harus dari pemutar musik yang itu itu saja. Untuk pilihan biasanya anda akan bergantung pada program populer macam winamp, windows media player, java player, real one atau iTunes. Tapi untuk mendengarkan output audio-nya selain dengan speaker internal, agar tidak bosan kita perlu menghubungkanya dengan peranti eksternal yang modelnya beragam sesuai fungsi.
Cara menghubungkan audio ponsel dengan peranti eksternal biasanya dilakukan dengan 2 cara yaitu melalui kabel dan bluetooth. Jika melalui bluetooth maka kita harus mengetahui apakah ponsel kita didukung fitur A2DP ( advanced audio distribution profile ). Sedangkan untuk menghubungkan ponsel melalui kabel tidak terlalu sulit, asalkan antara port di ponsel dan colokan di peranti eksternal tambahan bisa terkoneksi.
Berikut ini beberapa model peranti eksternal yan biasa dihubungkan ke ponsel:
- Audio remote converter: model ini adalah untuk mendengarkan musik tanpa harus ribet dengan tombol tombol di ponsel. Tak ada perbedaan mendasar antara tipe audio remote converter untuk semua tipe ponsel. Ada tombol play, pause, forward dan backward.
- Audio adapter : kadang kadang kita ingin mendengarkan musik melalui headset dari merk lain. Agar port konektornya sesuai, kita bisa menggunakan audio adapter sebagai penghubungnya.
- Portable speaker : sebagian besar ponsel musik kini telah dilengkapi portable speaker. Jika colokanya tidak sesuai maka bisa digunakan adapter. Sayangnya fungsi pengatur audio sebagian masih dilakukan dari ponsel, jadi kualitasnya tergantung ponsel kita.
- A2DP headset : adalah mendengarkan musik lewat headset tanpa kabel ( melalui bluetooth). Kelemahanya adalah tak bisa mengatur audio-nya dari alat ini. Kualitas audio tergantung dari tipe earbud rubber yang digunakan.


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top