Aneka Buah di TaniHub yang Sangat Enak dan Bergizi

Aneka Buah di TaniHub yang Sangat Enak dan Bergizi

 


TaniHub menyediakan berbagai jenis buah segar berkualitas baik. Bagi Anda yang ingin membeli aneka bahan segar untuk memenuhi dikonsumsi sehari-hari, berikut beberapa jenis yang bisa Anda pilih.

  1. Dragon Fruit

Dragon fruit dengan nama ilmiah pitaya ini adalah dari  jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Dragon fruit berasal dari negara Amerika bagian Tengah, Amerika Selatan, serta Meksiko. Namun, sekarang sudah banyak dibudidayakan di beberapa negara Asia.

Dragon fruit ini juga bisa ditemukan di Okinawa, Israel, Australia bagian utara dan Tiongkok bagian selatan. Jenis Hylocereus hanya dapat mekar pada saat malam hari. Dragon fruit ini terbilang masih jarang dibudidayakan di Indonesia. Dragon fruit satu ini berukuran kecil. Namun memiliki kandungan antioksidan serta karoten, yang juga terkandung di jenis dragon fruit lain.

  1. Pisang Ambon Sisir

Pisang ini terdiri dari beragam jenis yakni Pisang Ambon Lumut, Pisang Ambon Putih, Pisang Ambon Kuning, dan lain-lain. Pisang Ambon adalah hasil perkembangbiakkan genetis melalui kultur jaringan. Pisang jenis ini memiliki ciri-ciri umum memiliki kulit yang halus. Berwarna hijau maupun kuning. Dengan daging berwarna putih dan rasanya manis. Serta tidak memiliki biji atau bisa  juga berbiji tetapi sangat halus.

Pisang Ambon memiliki ukuran cukup besar. Dengan jumlah belasan pada satu sisir. Pisang Ambon terkadang sering disediakan untuk kudapan maupun untuk makanan penutup.

Pisang juga bisa dimanfaatkan untuk melembabkan kulit. Karena memiliki kandungan kalium dan moisture yang baik untuk kulit. Kandungan kalium dan moisture akan menghidrasi dan melembabkan kulit kering. Hasilnya, kulit akan jadi lebih lentur serta lembut.

Jadi, jika Anda mengalami kulit yang kering serta mengelupas, bisa membuat masker pisang. Cukup dengan menghaluskan pisang ambon. Gunakan secara berkala di seluruh wajah Anda.

  1. Pear Century

Buah ini memiliki daging berwarna putih dan dengan rasa manis. Buah ini mengandung banyak kandungan air, serat, dan juga antioksidan yang baik untuk Anda. Pear ini memiliki ciri-ciri kulit yang berwarna kuning cerah. Memiliki Tekstur renyah, juicy dan rasanya yang manis. Buah satu ini mengandung banyak vitamin yakni vitamin A, C,  dan K. Seratnya pun juga baik untuk kesehatan tubuh. Pear bisa dikonsumsi langsung. Cocok juga untuk dijadikan salad.

  1. Salak Pondoh

Salak pondoh merupakan salah satu jenis salak yang banyak ditemukan tumbuh di daerah Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Bahkan dapat ditemukan di lereng Merapi. Salak pondoh memiliki rasa manis serta tidak terasa sepat, walaupun masih muda.

Salak pondoh memiliki nama latin Salacca zalacca Gaertn Voss, termasuk dalam famili palmae atau pinang-pinangan. Buah ini memiliki duri dan bertunas banyak, dan tumbuh menjadi rumpun yang rapat. Salak pondoh masuk ke dalam kategori tropic fruit.

Buah ini memiliki banyak varietas. Di Indonesia sendiri ada beberapa jenis salak pondoh yang dibudidayakan. Yaitu salak pondoh merah, salak pondoh super, salak pondoh hitam dan salak pondoh kuning.

Salak pondoh memiliki banyak manfaat ketika Anda mengkonsumsinya. Di dalam salak pondoh terkandung vitamin C, serat, karbohidrat, lemak jenuh. Selain itu juga kalium, tyrosine, vitamin B3, B6, B1, B5, tembaga, fosfor, magnesium, besi, serta kalsium.

Nah, itu tadi beberapa jenis yang bisa Anda jadikan pilihan untuk memenuhi asupan vitamin dan serat harian. Apapun kesukaan Anda, jangan lupa untuk membeli di platform e-commerce terpercaya, TaniHub.




Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top