Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Manfaat Menanam Tanaman di Pekarangan Rumah Kita


Memiliki pekarangan rumah dengan ukuran yang cukup luas mungkin menjadi idaman banyak orang. Hal ini salah satunya karena dengan pekarangan yang luas ini kita bisa memanfaatkannya untuk berbagai keperluan. Salah satunya adalah untuk ditanami dengan berbagai jenis tanaman baik itu tanaman hias maupun tanaman buah buahan.

Dengan adanya tanaman di pekarangan rumah ini akan membawa berbagai manfaat untuk kita. Seperti misalnya :

  • Lingkungan tempat tinggal kita akan terlihat lebih cantik, dengan ditanaminya pekarangan apalagi dengan penataan yang baik maka akan mempercantik tempat tinggal kita. Lingkungan perumahan yang tadinya tampak gersang setelah ditanami akan terlihat lebih hijau dan permai.
  • Udara di sekitar tempat tinggal menjadi lebih sehat dan segar, dengan adanya berbagai tanaman di sekitar tempat tinggal kita maka jumlah oksigen yang dihasilkan pun akan lebih banyak. Bahkan dengan menanam beberapa tanaman tertentu yang bisa menyaring polusi udara akan menjadikan udara yanga ada bisa menjadi lebih bersih.
  • Menambah penghasilan, untuk kita yang memang berjiwa bisnis maka tanaman di pekarangan rumah kita pun bisa menghasilkan pundi pundi rupiah dengan jumlah yang cukup banyak. Sebagai contoh misalnya di pekarangan kita tanami dengan tanaman sayuran maupun buah buahan seperti mangga, alpukat misalnya. Dan ketika tanaman tersebut sudah besar serta berbuah maka kita bisa menjual buah buahan tersebut dengan harga yang pantas.

Untuk menanam tanaman di pekarangan rumah tentunya harus menyesuaikan juga dengan kondisi dari pekarangan rumah kita tersebut. Seperti berapa luas tanah pekarangan tersebut, apa jenis tanah di pekarangan kita tersebut apakah termasuk tanah yang subur atau tidak, berkerikil atau tidak. Hal hal tersebut akan menentukan juga jenis tanaman apa yang cocok untuk kita tanam di sana.

Setelah kita menemukan jenis tanaman yang cocok untuk kita tanam di pekarangan maka kemudian kita mulai mencari atau membeli bibit tanaman tersebut. Untuk membeli bibit tanaman pastikanlah membeli di tempat jual bibit tanaman yang terpercaya, sehingga tidak timbul kekecewaan di kemudian hari.

Kita bisa membeli bibit tanaman ini di tempat yang terpercaya baik secara offline maupun online. Bagi yang berniat untuk membeli bibit tanaman secara online maka https://www.grosirbibittanaman.co.id adalah salah satu alternatif yang bisa kita pilih. Karena di sana ada berbagai jenis bibit tanaman yang bisa kita pilih sesuai dengan keinginan kita. Dari bibit tanaman buah buahan seperti durian, lengkeng, alpukat hingga bibit tanaman untuk penghijauan seperti trembesi dan lain lain ada di sana. Anda bisa membeli bibit bibit tersebut baik secara eceran maupun partai besar.