Aneka Cara Berhenti Donasi UNICEF yang Bisa Anda Lakukan

Aneka Cara Berhenti Donasi UNICEF yang Bisa Anda Lakukan

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Kalau sekarang ini anda sedang mencari artikel di Internet tentang Bagaimana Cara Berhenti Donasi UNICEF maka bisa jadi saat ini anda merupakan salah satu donatur UNICEF yang sedang terdafatr sebagai donatur rutin atau bisa juga anda orang yang sedang mempertimbangkan apakah akan berdonasi ke UNICEF. Siapapun anda akan lebih bagus untuk menyimak artikel tentang UNICEF yang ada di bawah berikut ini.

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Selama ini kita mengenal UNICEF sebagai sebuah lembaga kemanusiaan dari PBB khusus untuk masalah anak anak. Mereka telah cukup banyak menyalurkan bantuan ke anak anak di seluruh dunia termasuk juga di Indonesia. Bantuan bantuan yang diberikan juga cukup beragam bentuknya. Mulai dari bantuan yang berbentuk fisik seperti makanan, tenda darurat, pakaian serta alat sekolah ke sejumla daerah yang terkena bencana hingga ke bentuk bantuan yang sifatnya non fisik seperti melakukan trauma healing untuk anak anak yang terdampak bencana, melakukan sosialisasi tentang pentingnya imunisasi dan lain sebagainya. Beberapa daerah di Indonesia yang sempat merasakan bantuan dari UNICEF ini diantaranya adalah Palu Sulawesi Tengah yang mendapat bantuan dalam jumlah cukup besar setelah terjadinya bencana gempa bumi beberapa waktu yang lalu juga daerah lombok (NTB), Sumatera Barat dan beberapa daerah yang terkena bencana alam lainnya.

Sebagai sebuah lembaga dana sosial tentunya UNICEF membutuhkan dana untuk membiayai operasionalnya tersebut. Dan sumber dana yang selama ini didapat oleh unicef sendiri rata rata adalah berasal dari sumbangan atau donasi baik itu donasi pemerintah, lembaga swadaya masyarakat maupun perorangan.

Adapaun sifat sumbangan atau donasi ini ada yang hanya sekali saja namun ada juga donasi yang sifatnya rutin yang dibayar sebulan sekali dengan jumlah nominal tertentu. Jadi kalau anda juga berkeinginan untuk berdonasi untuk UNICEF bisa memilih diantara kedua jenis donasi tersebut.

Untuk yang donasi rutin dan memotong/mendebet rekening anda setiap bulan juga bisa anda hentikan sewaktu waktu jika anda menginginkannya atau karena satu dan lain hal yang menjadikan anda untuk berhenti berdonasi.

Cara berhenti donasi UNICEF ini juga cukup mudah. Anda bisa berhenti dari keanggotaan donatur tetap UNICE dengan menghubungi mereka baik lewat telepon maupun lewat email. Untuk nomor telepon yang bisa dihubungi adalah (021) 8066 2100 sedangkan untuk emailnya di ids.donorlove@unicef.org. Anda tinggal sampaikan saja keinginan anda untuk berhenti dengan menyertakan detail detail tentang donasi anda ke UNICEF.

Jika sudah menyatakan berhenti berdonasi sebaiknya anda mengecek rekening anda di bulan bulan selanjutnya apakah masih dipotong atau tidak. Seharusnya sih kalau cara berhenti donasi UNICEF di atas sudah dilakukan pendebetan uang anda juga akan berhenti di bulan bulan selanjutnya. Setelah anda berhenti donasi rutin anda masih bisa untuk kembali berdonasi baik donasi yang sifatnya sekai saja maupun donasi rutin di masa masa yang akan datang.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top