Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Alasan Menggunakan CMS Wordpress untuk Web Anda



Saat ini untuk mebuat website bisa dikatakan sudah cukup mudah jika dibandingkan dengan di awal awal tahun 90 an dahulu. Jika dahulu untuk membuat sebuah web kita harus melakukan coding sendiri maka kini sudah ada berbagai pilihan CMS yang akan memudahkan kita dalam pebuatan web. Dengan CMS ini kita bisa membuat sebuah website dengan lebih cepat. 

Salah satu CMS yang saat ini sangat populer dan digunakan banyak orang adalah CMS wordpress. Bahkan karena populernya CMS ini maka banyak juga diantara layanan hosting yang secara khusus membuat promo hosting murah wordpress. Populernya wordpress ini tentunya tak terlepas dari sejumlah keunggulan yang dimiliki oleh cms wordpress ini. Beberapa diantara kelebihan dari cms wordpress ini diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Penginstallan yang mudah
Untuk menginstall wordpress ini bisa dikatakan cukup mudah. Kita bisa melakukannya secara manual dengan mengupload dan membuat database. Dan ada juga cara yang lebih mudah yakni dengan menggunakan auto installer. Beberapa layanan hosting seperti Niagahoster misalnya sudah menyediakan auto installer yakni softaculous. Dengan menggunakan auto installer ini maka untuk menginstall wordpress kita hanya tinggal klik klik dan mengisi detail web saja.

2. Multifungsi
CMS wordpress ini bisa dikatakan sebagai salah satu cms yang multifungsi. Meskipun pada dasarnya wordpress ini dibuat untuk ngeblog namun ternyata bisa juga difungsikan untuk keperluan lainnya. Dengan cms wordpress ini kita bisa membuat berbagai jenis website misalnya toko online, web social bookmark, company profile dan lain sebagainya.

3. Banyak pilihan theme
Salah satu kelebihan lain dari wordpress ini adalah banyaknya pilihan theme yang tersedia. Dengan banyaknya pilihan theme ini kita bisa memilih berbagai macam desain dari web kita. Apakah kita akan memilih  desain web 1 kolom, 2 kolom dan seterusnya semua bisa kita lakukan dengan memilih theme yang sesuai. Theme theme yanga ada dan bisa dipakai di wordpress ini juga bisa menyesuaikan dengan penggunaan web kita. Misalnya saja jika kita akan membuat toko online dengan wordpress kita maka kita bisa memilih theme yang memang cocok untuk tokoonline. Demikian juga jika kita akan membuat web tipel ainnya seperti portfolio, fotografi dan lain lain kita juga bisa memilih theme yang sesuai. Theme theme ini bisa kita dapatkan melalui theme directory wordpress atau juga lewat web web lainnya baik yang gratisan maupun berbayar. 

4. Banyak Plugin yang Memudahkan Pengelolaan Web
Di wordpress ada sangat banyak plugin yang akan membantu anda dalam mengoptimalkan web anda. Sebagai contoh misalnya untuk mengoptimalkan SEO ada plugin yoast, all in one seo pack dan yang sejenisnya. Untuk mecegah komentar spam ada plugin akismet. Dan juga masih banyak pligin lain yang berguna untuk web wordpress anda.