Laptop Acer Aspire E5 476G: Suguhkan Display dan Performa Ciamik

Laptop Acer Aspire E5 476G: Suguhkan Display dan Performa Ciamik

Pada saat pertama kali diresmikan pertengahan tahun 2017 lalu, generasi kedelapan prosesor Intel, Kaby Lake R, masih belum banyak digunakan oleh para produsen laptop di Indonesia. Kemudian muncul laptop Acer Aspire E5 476G, yang menjadi salah satu dalam kloter pertama laptop dengan Intel Core generasi terbaru tersebut. Adapun perbedaan Kaby Lake R dengan pendahulunya adalah dari jumlah core, sehingga mampu memberikan performa yang lebih maksimal. Lalu apa lagi daya tarik dari laptop satu ini? Simak ulasannya berikut ini.
Spesifikasi Laptop Acer Aspire E5 476G
Acer menawarkan sebuah laptop dengan tingkat performa kelas menengah namun dibanderol harga yang cukup terjangkau. Acer Aspire E5 476G sangat cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti mengerjakan tugas sekolah, pekerjaan kantor atau sekadar menikmati multimedia. Intinya, laptop ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan kamu.
Dari segi desain, laptop Acer Aspire E5 476G dibungkus dengan material plastik dan bentuk yang minimalis. Plastik yang digunakan adalah material berkualitas sehingga casing laptop tidak mudah rusak. Di bagian belakang layar kamu juga akan mendapati pola seperti kain sutra sehingga membuat desain laptop ini tampak makin elegan. Akan tetapi di bagian tersebut pula plastiknya terasa lebih lentur, jadi berhati-hatilah agar bagian tersebut tidak terkena benturan keras.
Pada bagian keyboard juga tidak ditemukan masalah berarti. Keyboard terasa nyaman tanpa gejala flexing berlebihan pada saat digunakan. Dimensinya sendiri hanya sebesar 343 x 248 x 30 mm dengan bobot 2,1 kilogram. Memang tampak agak tebal, namun masih cukup nyaman untuk dibawa bepergian.
Prosesor Intel Core Gen-8 Berikan Kinerja Optimal
Ketika beberapa pesaingnya masih berkutat dengan Intel Core generasi ketujuh, Acer termasuk pelopor laptop di Indonesia yang langsung menjajal Intel Core generasi kedelapan. Intel Core i7 8850U memiliki kecepatan 1,8 GHz dan dengan TurboBoost bisa mencapai 4 GHz. Ini adalah prosesor dengan empat inti yang membuat laptop mampu bekerja lebih baik terutama saat melakukan multitasking. Kemudian prosesor Intel Core tersebut dikawinkan dengan memori RAM sebesar 4GB dan HDD 1 TB. Bisa dibilang ini adalah laptop dengan kinerja terbaik di kelasnya.
Khusus untuk komponen RAM, kamu bisa melakukan upgrade hingga 32 GB tanpa perlu repot bongkar pasang. Sebab Acer telah mempermudah proses upgrade dengan adanya penutup khusus yang bisa langsung mengakses slot RAM dan HDD tanpa harus membongkar bagian bawah laptop secara keseluruhan. Selain itu ada pula slot M2 untuk menambahkan SSD.
Laptop Acer Aspire E5 476G juga didukung oleh kartu grafis lumayan mumpuni yakni GeForce MX150. Beberapa game berat dengan setting medium yang dapat kamu mainkan di sini antara lain seperti Overwatch, Battlefield 1 dan CS: GO.
Laptop ini suhunya cenderung stabil ketika digunakan. Hal ini dapat dirasakan dari area palm rest yang tetap adem meski laptop sudah digunakan untuk melakukan kerja-kerja berat. Tetapi yang perlu digarisbawahi adalah ini bukanlah laptop gaming, jadi tidak disarankan untuk digunakan bermain game dalam waktu lama. Ditambah lagi kipasnya akan terdengar cukup bising jika berputar dalam kecepatan penuh.
Untuk mendukung semua komponen yang ada di dalamnya, Acer menanamkan baterai 4 cell yang diklaim mampu bertahan selama delapan jam penggunaan normal. Sedangkan untuk tugas-tugas berat biasanya hanya bisa bertahan hingga empat jam saja. Yang menarik adalah adanya fitur tambahan yaitu Power-off USB Charging dengan memanfaatkan port USB 3.0. Dengan fitur ini, laptop kamu bisa juga difungsikan sebagai powerbank meski laptop tidak dalam keadaan menyala.
Harga Laptop Acer E5 476G
Ini adalah laptop multi guna untuk beragam keperluan mulai dari bekerja hingga hiburan. Dengan harga di bawah Rp 10 jutaan kamu sudah mendapatkan laptop dengan prosesor kelas atas dan cukup bertenaga di beberapa komponennya. 
Di pasaran harganya masih berkisar Rp 7 jutaan tanpa Windows 10 pre-installed. Jadi, kamu hanya akan mendapatkan sistem operasi berbasis Linux bernama Endless. Apabila ingin menggunakan Windows 10 maka pembelian lisensi dilakukan secara terpisah. Dapatkan pilihan laptop Acer Aspire E5 476G terbaik hanya di Bhinneka!




Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top